SD PLUS AN-NAHDLAH GONDANG

SD PLUS AN-NAHDLAH

Jan 1, 2013

SEJARAH BERDIRINYA SDplus AN NAHDLAH



SEJARAH BERDIRINYA
SD Plus “An-Nahdlah ´ Gondang  berdiri pada 20 Mei 2012 . Tidak seperti sekolah-sekolah swasta lainnya  yang didirikan dengan modal besar oleh pemilik atau yayasannya, SD Plus “An-Nahdlah ´ Gondang  didirikan dengan modal niat, semangat, dan keihlasan oleh para pendirinya. Diantara para tokoh yang memprakarsai berdirinya SD Plus “An-Nahdlah ´ Gondang  adalah  Ust. Moh.Zumroni Fahry,S.H.I dan Ust.Moh.zainiS.Pd,dan Prof.DR.H.M.Amin,M.Si,M.Sc.Agr serta tokoh masyarakat sekitar desa  yang peduli dengan pendidikan. 

SD Plus An-Nahdlah Gondang di selenggarakan oleh Lembaga Pendidikan dan Sosial “Nahdloh Al Islamiyah “ Gondang  yang baru  2 tahun berdiri. LPS Nahdloh Al Islamiyah ini
didirikan pada tanggal 27 Nopember 2010, Akta No. 7 tanggal 16 Desember 2011 oleh Notaris SRI MULYANI, SH. SD Plus Annahdlah   telah memperoleh ijin menyelenggarakan pendidikan dari Dinas Pendidikan dan Olah raga kabupaten Nganjuk dengan nomor Ijin : 420.5/5502/411.201/2012.
Proses berdirinya SD Plus “An-Nahdlah ´ Gondang  sempat ditanggapi pesimis oleh warga sekitar. Perasaan pesimis itu muncul karena masyarakat sekitar kami masih alergi sekali dengan pendidikan yang berlabel Islami,mereka masih punya anggapan bisa apa atau jadi apa nanti kalau anaknya bersekolah di sekolah islami.serta image yang telah terbangun selama bertahun-tahun dalam pikiran mereka bahwa bersekolah di sekolah negeri  merupakan kebanggaan ,pilihan yang tak tergantikan,dan tidak terbebani urusan bayar membayar alias gratis ,maka dengan tekad yang kuat bahwa anak-anak tidak hanya di didik akalnya (ilmu pengetahuan saja/IQ) tetapi  harus di didik hatinya, dengan pembiasaan akhlaq serta ibadah (EQ,SQ) secara langsung dan continyu,maka pelan tapi pasti Alhamdulillah   para orangtua  mulai tertarik .
Pada awalnya sama sekali tidak ada dana untuk membangun gedung ,tapi karena keyakinan para pendiri,jika ada rejeki sedikit  buat membeli batu bata,pasir,besi dan akhirnya terwujud sebuh pondasi.Dari pondasi itulah Alhamdulillah atas pertolongan Allah, sedikit demi sedikit ada masyarakat sekitar yang ikut menitipkan jariyah mereka untuk mewujudkannya.ada yang membantu uang, batu batanya,pasirnya, keramiknya,ada yang tenaganya,menanggung konsumsi tukang.Alhamdulillah semua di datangkan sendiri oleh Allah tanpa di minta.Alhamdulillah ketika tahun pelajaran baru SD Plus An-Nahdlah” Gondang sudah memiliki gedung, atau kami lebih suka menyebutnya “rumah belajar” meski tidak mewah sudah berdiri 2 ruang kelas  yang sudah sangat layak untuk proses belajar mengajar,dan 2 ruang kelas di lantai atas yang masih dalam proses penyelesaian  di atas tanah hak milik wakaf yang telah lebih dulu  berdiri  masjid  serta pendidikan non formal seperti TPQ, MADIN,dan PAUD yang berada dalam satu naungan yaitu Lembaga Pendidikan dan sosial Nahdloh Al Islamiyah. 
SD Plus “An-Nahdlah” Gondang resmi di launching pada tanggal 20 Mei 2012,oleh bapak Prof.DR.H.Moh.Amin,M.Si,M.Sc,Agr  dari UM Malang yang juga sebagai Pembinanya sekaligus di antara tokoh pendirinya.Harapan kami dari sesuatu yang kecil ini nanti muncul generasi yang tangguh,yang menggenggam dunia dengan tangannya tetapi memenuhi hatinya dengan iman kepada Robbnya.
Semoga  SD Plus “An-Nahdlah “ membawa maslahat dan barokah untuk semua.amiiiin.

SUSUNAN PENGURUS SD PLUS ANNAHDLAH GONDANG
Penanggung Jawab      : Moh. Zumroni Fahri, S.HI.(Ketua LAPISNA)
Dewan Pembina            : Prof. DR. H. Moh. Amin, M.Si, Msc.Agr.          (UM Malang)
Tim Pengembang          : 1. Prof. DR. Arif Hidayat, M.Si. ( UM Malang)
                                               2. DR. Abdurrohman Asy’ari, M.Ed. (UM Malang)
Dewan Pakar                : 1. Drs. H. Supiyanto, M.Si (Sekretaris Dinas Dikporada kab. Nganjuk)
                                         2. Hadi Sukamto,S.Pd,M.Si (Kabag.UmumDinas Dikporada Kab. Nganjuk
       KaBid  Pendidikan Formal LAPISNA         :           Moh.Zaini ,S.Pd